Home / Penyakit Kelamin / Penyebab, Gejala dan Cara Mengobati Penyakit Sipilis

Penyebab, Gejala dan Cara Mengobati Penyakit Sipilis

Pengertian penyakit sifilis

Penyebab, Gejala dan Cara Mengobati Penyakit Sipilis – Sifilis atau nama lainnya raja singa merupkan salah satu infeksi yang disebabkan oleh bakteri yang bernama Treponema pallidum. Sifilis dalam bahasa merupakan infeksi menular seksual (IMS). Umumnya, ifeksi ini juga dapat menyebar melalui hubungan intim dengan pasangan yang sudah terinfeksi sebelumnya. Tidak hanya itu juga, bakteri penyebab sifilis juga dapat menyebar melalui paanan cairan tubuh penderitanya, misalnya melalui darah dengan cara penggunaan jarum suntik.

Jika Anda melakukan kontak seksual secara langsung berbentuk seks anal, oral dan vagina. Penggunaan jarum suntik secara bergantian baik narkoba, menato dan menindik telinga salah satu penyebab paling utama terkena penyakit sipilis atau raja singa. Jika Anda sudah mengetahui penyebab utama dari penyakit sipilis maka sebaiknya Anda harus berhati-hati dalam melakukan hubungan seksual.

Selain itu, penularan penyakit sipilis bisa terjadi pada wanita hamil kepada bayi dari kandungannya. Kondisi ini disebut dengan nama sifilis kongenital. Banyak sekali kematian bayi didalam kandungan sebab terkena infeksi penyakit sipilis, selain itu juga bisa mengakibatkan bayi mengalami kelumpuhan, kebutaan dan komplikasi penyakit sipilis.

Bakteri penyebab sipilis tidak akan bertahan lebih lama diluar tubuh maka tidak bisa menularkan melalui :

  • Memakai toilet secara bersamaan
  • Berbagai peralatan pakaian
  • Berbagai kolam renang

Gejala sipilis

Untuk gejala pertama penyakit sipilis akan muncul sekitar 2 minggu setelah bakteri masuk kedalam tubuh Anda, dan infeksi sifilis juga terbagi menjadi 4 tahapan, diantarnya sebagai berikut :

  • Sifilis Primer
    Untuk sipilis primer Anda akan mengalami gejala yang dimulai adanya lesi atau luka disekitar alat kelamin atau juga bisa muncul dibagian mulut. Luka ini biasanya akan berbentuk seperti gigitan serangga dan Anda akan merasakan sakit. Pada tahapan primer ini jika Anda melakukan hubungan seksual dengan orang yang terinfeksi maka penularnnya akan lebih mudah. Luka ini akan bertahan sampai 1 bulan dan lesi akan sembuh dengan sendirinya tanpa ada bekas.
  • Sifilis sekunder
    Anda akan mengalami tahap sekunder, ciri-cirinya adalah muncul ruam merah seukuran koin kecil dan biasanya akan muncul di area telapak tangan dan kaki. Gejala yang lainnya akan muncul seperti demam, nafsu makan berkurang, radang tenggorokan dan kutil kelamin. Fase seperti ini akan bertahan sampai 4-5 bulan.
  • Sifilis laten
    Untuk fase ini sifilis seakan-akan menghilang dan tidak menimbulkan gejala sedikitpun. Tapi kenyatannya bakteri ini sedang berkembang biak didalam tubuh untuk menghancurkan sel-sel terpenting dalam tubuh Anda. Fase ini berlangsung samapi satu tahun.
  • Sifilis tersier
    Merupaka tahap paling akir yaitu fase ini akan menimbulkan efek pada tubuh Anda dan akan merusak bagian terpenting dalam tubuh Anda, sehingga mengakibatkan kelumpuhan, kebuataan bahkan sampai kematian.
Baca juga :  Kanker Serviks ; Penyebab, Gejala, Ciri-Ciri dan Pengobatannya

Penyakit sipilis memang dikatakan penyakit menular, jika Anda merasa terinfeksi penyakit sipilis segera lakukan pemeriksaan untuk mengetahui apakah Anda positif terkena penyakit sipilis. Jika sudah terinfeksi maka akan sangat sulit sekali untuk disembuhkan tanpa obat. Maka penyakit yang Anda derita akan menjadi penyakit yang serius.

Gejala Pada Sifilis Kongenital

Wanita yang sedang hamil dan dia terinfeksi sipilis maka bisa menularkan infeksi pada janinnya. Resiko ini bisa Anda tangani jika wanita sudah diobati pada masa merencanakan kehamilan. komplikasi berikut bisa terjadi pada diri Anda :

  • Bayi lahir dengan sipilis
  • Prematur
  • Keguguran dalam kandungan
  • Bayi mati atau mati dalam kandungan

Dan jika bayi ini lahir dengan membawa kongenital sifilis dalam keadaan hidup biasanya akan memiliki gejala. Munculnya ruam pada telapak tangan dan kaki. Gejala yang akan muncul jika bayi lahir membawa infeksi sipilis, diantaranya :

  • Masalah pada pendengaran
  • Batang hidung rata
  • Gigi kropos
  • Radang pendengaran
  • Pertumbuhan tulang terganggu

Didiagnosis Sifilis

  • Sifilis dapat didiagnosis dengan pengujian sampel: Darah. Tes darah bisa memastikan adanya antibodi yang diproduksi tubuh untuk melawan infeksi. Antibodi terhadap bakteri yang menyebabkan sifilis tetap berada di tubuh Anda selama bertahun-tahun, jadi tes tersebut dapat digunakan untuk menentukan infeksi saat ini atau masa lalu.
  • Cairan spinal serebral. Jika dicurigai bahwa Anda mengalami komplikasi sifilis sistem saraf, dokter Anda mungkin juga menyarankan untuk mengumpulkan sampel cairan serebrospinal melalui prosedur yang disebut tusukan lumbal (keran tulang belakang).
  • Melalui Centers for Disease Control and Prevention, departemen kesehatan setempat menawarkan layanan mitra, yang akan membantu Anda memberi tahu pasangan seksual Anda bahwa mereka mungkin terinfeksi. Dengan begitu, pasangan Anda dapat diuji dan diobati dan penyebaran sifilis dapat dikurangi.
Baca juga :  6 Macam Antibiotik Untuk Obat Sipilis dan Kencing Nanah

Pengobatan sifilis

  • Saat didiagnosis dan diobati pada tahap awal, sifilis mudah disembuhkan. Pengobatan yang disukai pada semua tahap adalah penisilin, obat antibiotik yang dapat membunuh organisme yang menyebabkan sifilis. Jika Anda alergi terhadap penisilin, dokter Anda akan menyarankan antibiotik lain.
  • Satu suntikan penisilin dapat menghentikan penyakit ini agar tidak berkembang jika Anda sudah terinfeksi kurang dari satu tahun. Jika Anda menderita sifilis lebih dari satu tahun, Anda mungkin memerlukan dosis tambahan.
  • Penisilin adalah satu-satunya pengobatan yang direkomendasikan untuk wanita hamil dengan sifilis. Wanita yang alergi terhadap penisilin dapat menjalani proses desensitisasi yang memungkinkan mereka mengambil penisilin. Bahkan jika Anda diobati untuk sifilis selama kehamilan Anda, anak Anda yang baru lahir juga harus menerima pengobatan antibiotik.
  • Hari pertama Anda menerima perawatan Anda mungkin mengalami apa yang dikenal sebagai reaksi Jarisch-Herxheimer. Tanda dan gejala termasuk demam, menggigil, mual, sakit dan sakit kepala. Reaksi ini biasanya tidak berlangsung lebih dari satu hari.

Pengobatan tindak lanjut

  • Setelah Anda diobati untuk sifilis, dokter Anda akan meminta Anda untuk: Lakukan tes darah dan ujian berkala untuk memastikan Anda menanggapi dosis penisilin yang biasa
  • Hindari kontak seksual sampai perawatan selesai dan tes darah menunjukkan bahwa infeksi telah sembuh
  • Beritahu pasangan seks Anda sehingga mereka bisa diujicobakan dan dapatkan pengobatan jika perlu
    Teruji untuk infeksi HIV
Baca juga :  Gejala dan Ciri-Ciri Penyakit Kelamin

Pencegahan sifilis

  • Abstain atau monogami. Satu-satunya cara untuk menghindari sifilis adalah dengan tidak melakukan hubungan seks. Pilihan terbaik berikutnya adalah melakukan hubungan seks monogami dengan satu pasangan yang tidak terinfeksi.
  • Gunakan kondom lateks. Kondom dapat mengurangi risiko tertular sifilis, tapi hanya jika kondom menutupi sifilis.
  • Hindari narkoba. Penggunaan alkohol atau obat-obatan terlarang yang berlebihan dapat mengatasi penilaian
  • Anda dan menyebabkan praktik seksual yang tidak aman.
  • Skrining untuk wanita hamil
  • Orang bisa terinfeksi sifilis dan tidak mengetahuinya. Mengingat efek sifilis yang sering mematikan dapat terjadi pada anak yang belum lahir, pejabat kesehatan merekomendasikan agar semua wanita hamil diskrining untuk penyakit ini.

Cara Mengobati Penyakit Sipilis

Dengan menggunakan pengobatan herbal alami yang sudah jelas nyata buktinya menyembuhkan puluhan juta orang penderita sipilis. Cuma menggunakan Gang Jie dan Habatop saja Penyebab, Gejala dan Cara Mengobati Penyakit Sipilis dengan bahan herbal alami akan segera sembuh tanpa Anda membeli obat sipilis diapotik. Gunakan Gang Jie dan Habatop sebagai obat penyakit sipilis secara alami.

Penyebab, Gejala dan Cara Mengobati Penyakit Sipilis

Gang Jie dan Habatop sudah mendapatkan izin resmi dari pemerintah jadi sangat aman sekali untuk dikonsumsi oleh penderita sipilis. Gunakan obat sipilis herbal ampuh yang paling tepat. Jangan menggunakan produk obat sipilis resep dokter yang belum tentu menyembuhkan penyakit sipilis sampai tuntas. Jika Anda ingin memesan obat sipilis Gang Jie dan Habatop bisa Anda pesan melalui online, bisa Anda kontak kami di 087-736-646-996 atau 081-226-298-895. Jika Anda ingin berkonsultasi masalah keluhan Anda kami siap merespon dengan baik.

Gang Jie dan Habatop obat paling top seluruh indonesia, sudah dibuktikan oleh banyak orang, Gang Jie dan Habatop tidak akan menimbulkan efek samping atau ketergantungan obat dan aman untuk dikonsumsi, silahkan jika Anda berminat dengan pengobatan sipilis kami silahkan kontak kami saja, kami siap melayani 24 jam nonstop. Jangan ragu lagi pilihlah produk andalah kami yaitu Gang Jie dan Habatop, obat sipilis yang tersedia di apotik  denature.

Salam sehat….

About solehudin

Check Also

6 Macam Antibiotik Untuk Obat Sipilis dan Kencing Nanah

6 Macam Antibiotik Untuk Obat Sipilis dan Kencing Nanah – Kali ini saya akan menerangkan …