Home / Aids / Penyakit Kelamin

Penyakit Kelamin

Penyakit kelamin adalah salah satu penyakit menular yang paling umum di Indonesia saat ini. PMS kadang-kadang disebut sebagai infeksi menular seksual, karena kondisi ini melibatkan transmisi organisme menular di antara pasangan seks. Lebih dari 20 PMS berbeda telah diidentifikasi, dan sekitar 19 juta pria dan wanita terinfeksi setiap tahun di Indonesia, menurut CDC.

Penyakit Kelamin

Bergantung pada penyakitnya, infeksi bisa menyebar melalui segala jenis aktivitas seksual yang melibatkan organ seks, anus, atau mulut; Infeksi juga bisa menyebar melalui kontak dengan darah selama aktivitas seksual. PMS jarang ditularkan oleh jenis kontak lain (darah, cairan tubuh atau jaringan dikeluarkan dari orang yang terinfeksi STD dan kontak dengan orang yang tidak terinfeksi). Namun, orang yang berbagi jarum suntik yang tidak steril secara nyata meningkatkan kesempatan untuk melewati banyak penyakit, termasuk penyakit menular (terutama hepatitis B), kepada orang lain. Beberapa penyakit tidak dianggap secara resmi PMS (misalnya, tipe hepatitis A, C, E) namun jarang dicatat untuk ditransfer selama aktivitas seksual. Akibatnya, beberapa penulis memasukkannya sebagai STD’s, sementara yang lainnya tidak. Beberapa daftar PMS dapat bervariasi, tergantung pada apakah PMS biasanya ditularkan melalui kontak seksual atau jarang ditransmisikan.

Baca juga :  Obat sipilis resep dokter di apotik

Penyakit Kelamin

PMS mempengaruhi pria dan wanita dari segala usia dan latar belakang, termasuk anak-anak. Banyak negara mewajibkan Child Protective Services diberitahu jika anak didiagnosis menderita PMS.

PMS telah menjadi lebih umum dalam beberapa tahun terakhir, sebagian karena orang menjadi aktif secara seksual di usia yang lebih muda, memiliki banyak pasangan, dan tidak menggunakan metode pencegahan untuk mengurangi kesempatan mereka terkena PMS. Lansia menunjukkan peningkatan STD yang ditandai dalam beberapa tahun terakhir karena banyak yang tidak menggunakan kondom.
Orang bisa menularkan PMS kepada pasangan seksual meski mereka sendiri tidak memiliki gejala.

Seringkali PMS dapat hadir namun tidak menimbulkan gejala, terutama pada wanita (misalnya klamidia, genital herpes atau gonore). Hal ini juga bisa terjadi pada beberapa pria.

Masalah kesehatan dan konsekuensi jangka panjang dari penyakit menular seksual cenderung lebih berat bagi wanita daripada pria. Beberapa PMS dapat menyebabkan infeksi pelvis seperti penyakit radang panggul (PID), yang dapat menyebabkan abses tuba-ovarium. Abses, pada gilirannya, dapat menyebabkan jaringan parut pada organ reproduksi, yang dapat menyebabkan kehamilan ektopik (kehamilan di luar rahim), infertilitas atau bahkan kematian bagi wanita.

Baca juga :  FAKTA TENTANG GENITAL HERPES

Infeksi human papillomavirus (infeksi HPV), PMS, dikenal sebagai penyebab kanker serviks.
Banyak PMS dapat ditularkan dari seorang ibu ke bayinya sebelum, selama, atau segera setelah lahir.

Karena metode menjadi terinfeksi sama dengan semua PMS, seseorang sering memperoleh lebih dari satu organisme patogen pada satu waktu. Misalnya, banyak orang (sekitar 50%) terinfeksi pada satu kontak seksual dengan gonore dan klamidia.

Penyebab Penyakit Menular Seksual (PMS)

Bergantung pada penyakitnya, PMS dapat menyebar dengan segala jenis aktivitas seksual. PMS paling sering disebabkan oleh virus dan bakteri. Berikut ini adalah daftar penyakit menular yang paling umum, penyebabnya. Selain itu, ada infeksi lain (lihat PMS dengan tanda asterisk *) yang mungkin ditularkan sesekali melalui aktivitas seksual, namun biasanya tidak dianggap PMS oleh banyak peneliti:

PMS disebabkan oleh bakteri

  • Chancroid (Haemophilus ducreyi)
  • Chlamydia (Chlamydia trachomatis)
  • Gonore (Neisseria gonorrhea)
  • Granuloma inguinale (Calymmatobacterium granulomatis)
  • Lymphogranuloma venereum (Chlamydia trachomatis)
  • Sifilis (Treponema pallidum)
  • PMS disebabkan oleh virus
  • Genital herpes (virus herpes simpleks)
  • Kutil kelamin (human papillomavirus virus [HPV])
  • Hepatitis B dan D, dan jarang, A *, C *, E * (virus hepatitis, tipe A-E)
  • HIV / AIDS (human immunodeficiency virus [virus HIV])
  • Molluscum contagiosum * (poxvirus)
  • STD disebabkan oleh protozoa
Baca juga :  Ciri ciri sipilis akan sembuh

Kutu atau kepiting pubis (Pediculosis pubis) Kudis Sarcoptes scabiei Untuk rincian tentang patogen yang menyebabkan penyakit, pembaca didesak untuk mencari penyakit spesifik dengan hanya mengkliknya.

Terimakasih Anda sudah mengujungi situ sermi kami, di atas sudah saya jelaskan tentang penyakit kelamin  Pada saat ini memang jumlah penderita penyakit kelamin sudah semakin banyak, hari demi hari kian meningkat sekitar 99% mereka yang aktif melakukan hubungan seksual terkena penyakit kelamin.

Jadi Anda yang sudah menderita penyakit kelamin segera sembuhkan dengan menggunakan obat herbal penyakit kelamin yang bisa Anda dapatkan secara online. Jika Anda membeli obat penyakit kelamin di apotik terkadang penyakit yang Anda derita semakin parah dan sulit untuk disembuhkan. Lakukan pengobatan penyakit kelamin dengan menggunakan obat alami penyakit kelamin. Jika Anda membutuhkan obat ini silahkan kontak nomer kami di 087-736-646-996 atau 081-226-298-895, lakukan konsultasi dan kami akan membalas dengan suka hati, setelah Anda melakukan pemesanan lewat online barang akan segera diproses.

Sumber : www.obatpenyakitkelamin.com

About solehudin

Check Also

Obat Kencing Nanah atau Gonore

Contents1 Obat Kencing Nanah atau Gonore1.1 Menyembuhkan dan Mengobati Semua Infeksi1.2 Penyakit Menular Seksual dengan …